BINUS Online Learning dan Qlue Gelar Seminar Online: Technology for Business in Digital Era

Jakarta, 19 Mei 2020 – BINUS Online Learning mengadakan seminar online dengan Qlue dan Grady Richata (Head of Enterprise Solution – Qlue) menjadi narasumber dalam topik “Technology for Business in Digital Era”. Di dalam seminar online ini membahas tentang pemanfaatan teknologi informasi dengan lebih melibatkan warganya dalam menjaga dan ikut membangun ibukota lewat aplikasi telepon seluler bernama Qlue. Seminar ini diikuti pula oleh Agus Putranto, S.Kom., MT, M.Sc (Direktur BINUS Online Learning), dipandu oleh Arief Agus Sukmandhani, S.Kom., MMSI sebagai moderatornya.

Seminar “Technology for Business in Digital Era” diadakan melalui aplikasi Zoom diikuti oleh pihak internal dan eksternal dimana mereka sangat antusias dalam mengikuti seminar ini. Grady Richata selaku narasumber dalam seminar ini bercerita banyak tentang teknologi sangat berperan dalam bidang bisnis di era digital, khususnya pada perusahaan berbasis penggunaan Internet of Things dan skala teknologi yang kompleks seperti Qlue. Aplikasi Qlue merupakan sebuah platform pelaporan publik dengan memperkenalkan smart city solution kepada masyarakat Indonesia dalam bentuk dashboard yang dapat menampilkan keluhan warga sehingga pemerintah mempunyai data secara real-time, serta terdapat lokasi untuk memetakan berbagai keluhan dan masukan dari warganya. Sehingga dapat meningkatkan partisipasi warga guna mendorong perubahan pelayanan publik agar lebih transparan dan akuntabel.

Qlue telah menjadi startup teknologi yang menghadirkan solusi kota pintar paling komprehensif di Indonesia. Dengan misi mempercepat perubahan positif di seluruh dunia, Qlue membangun platform solusi smart city berbasiskan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), Internet of Things dan Mobile Workforce. Selama lima tahun, Qlue menerima berbagai penghargaan, seperti Listed in 5 Most Popular Apps in Indonesia (2015), Top #3 National Over The Top (OTT) oleh ATSI dan Kemenkominfo (2016), Sustainable Development Goal No. 16 di Malaysia (2017), Best Mobility Project oleh World Smart City Organization di London (2018), Best M-Government Service Award dari World Government Summit di Dubai (2019), Startup of the Year dari Jumpstart Magazine, Hong Kong (2019), Best Indonesia IoT Startup dari Indonesia Rice Bowl Startup Awards (2019), Best Indonesia Founder of The Year dari Indonesia Rice Bowl Startup Awards (2019), The Innovator Award as Forbes Indonesia’s Most Promising Growth-Stage Startup dari Forbes Indonesia (2019), dan ASEAN Best IoT Startup in ASEAN Rice Bowl Startup Awards (2020).

 

Whatsapp