Fleksibilitas Sistem Kuliah BINUS Online Learning bisa Dilakukan #DirumahAja Sebagai Kontribusi Mengurangi Penyebaran COVID-19

Corona Virus Disease (COVID-19) kini telah menjadi perhatian dunia karena telah menyerang 180 negara di dunia dengan jumlah ratusan ribu orang yang terinfeksi. Hal ini juga terjadi di Indonesia, memiliki kasus telah terinfeksi COVID-19 sebanyak 1.285 orang (kompas.com). Untuk menanggulanginya, Presiden Joko Widodo telah diupayakan kebijakan #dirumahaja #stayathome dalam meminimalisir dan meredam tingkat penyebaran COVID-19 di masyarakat dengan mengganti aktivitas yang semula mengharuskan di luar rumah menuju tempat kerja, sekolah, kampus, hingga beribadah, kini dialihkan untuk dilakukan di rumah.

BINUS University hadir sebagai sebuah lembaga pendidikan berbasis teknologi informasi yang menerapkan sistem pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (ICT). Dengan pengalaman dan bekal yang dimilikinya, BINUS University menerapkan sistem pembelajaran secara daring (online). Saat ini dengan mengikuti kuliah online merupakan pilihan yang tepat bagi yang tetap ingin mengembangkan Pendidikan dan karier.

Metode pembelajaran online yang dimiliki oleh BINUS Online Learning sangat efisien dan fleksible untuk para mahasiswa melalui materi pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (ICT) dengan menggunakan LMS (Learning Management System) yang mana mahasiswa dapat melakukan proses pembelajaran dirumah tanpa mengganggu rutinitas harian dengan dipandu oleh dosen yang berpengalaman dan berkualitas sehingga tidak perlu ragu dengan kualitas pendidikan yang akan dihasilkan karena BINUS Online Learning sudah resmi memiliki SK No. 146/E/O/2014 dari Pemerintah mengenai Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh. Sehingga mahasiswa yang dihasilkan oleh BINUS Online Learning memiliki kualitas yang setara dengan mahasiswa kuliah regular pada umumnya.

Upaya #dirumahaja dapat menghindarkan virus pada orang yang telah terkena COVID-19. Hal ini sebagai kontribusi BINUS University mengutamakan kesehatan para mahasiswa dan civitas akademika BINUS sekaligus mengurangi aktifitas di luar rumah dengan melakukan aktifitas yang diperlukan #dirumahaja dalam mengikuti anjuran pemerintah untuk membantu memutus rantai penyebaran COVID-19 dan membuat kondisi negara semakin membaik.

Sources : https://www.kompas.com/tren/read/2020/03/30/071734165/update-virus-corona-di-dunia-30-maret-2020-720117-terinfeksi-149082-sembuh

Whatsapp