Memahami Internet of Thing (IoT) dan impian karir berkualitas, #diupgradeaja bareng Binus Online Learning

Setelah menyambangi kota Palembang (16-17 Oktober 2019), Binus Online Learning (BOL) akan melanjutkan roadshow visit & sharing talks di kota Semarang 7-8 November 2019 berlokasi di Anak Panah Kopi, Jl. Gajahmada no 91. Meningkatkan skill dan mengupgrade kemampuan studi, menuju karir yang mantap dan berkualitas, masih akan menjadi bahasan utama kami di kota Semarang.

Di kota Semarang, untuk beberapa perwakilan perusahaan serta sekolah menengah dan kejuruan, BOL akan bercerita tentang sub tema Yuk #diupgradeaja aja karirmu! Tingkatkan kompetensi untuk kemajuanmu”., Tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan sharing tentang pilihan karir yang bisa menjadi masa depan para pelajar SMU-SMK di kota Semarang ataupun bagi professional untuk memiliki target lebih tinggi dalam karir mereka. Karir cerdas dimulai dengan lanjutan pendidikan sarjana yang tepat dan berkualitas untuk meningkatkan skill dan kemampuan, guna mengarungi revolusi industri 4.0 yang sudah di depan mata, bahkan dengan cara yang kami sebut : mudah, sistem online learning.

Berbicara menyambut revolusi industri 4.0, pengetahuan dan kemampuan Internet of Thing (IoT) menjadi salah satu yang penting. Internet of Things adalah sebuah konsep dimana objek tertentu memiliki kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan wifi, jadi proses ini tidak memerlukan interaksi dari manusia ke manusia atau manusia ke komputer. Semua sudah dijalankan secara otomatis dengan program.

Dalam setiap perjalanan roadshow ini, Binus Online Learning tidak sendiri. Bersama Qlue ( PT Qlue Performa Indonesia ) sebagai salah satu narasumber, yang merupakan perusahaan rintisan teknologi asal Jakarta, narasumber akan bercerita banyak tentang dunia kerja yang nyata, terkhusus pada perusahaan berbasis penggunaan IoT dan skala teknologi yang kompleks seperti Qlue.

Saat ini Qlue telah menjadi startup teknologi yang menghadirkan solusi kota pintar paling komprehensif di Indonesia. Dengan misi mempercepat perubahan positif di seluruh dunia, Qlue membangun platform solusi smart city berbasiskan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), Internet of Things (IoT) dan Mobile Workforce.

Untuk warga Semarang, Qlue akan memberi pengetahuan mereka dalam hal kesiapan sumber daya manusia, dengan sub tema : ‘Mewujudkan Smart City di Indonesia : sumber daya manusia Indonesia, siap?.’ Mereka ini akan dimudahkan, karena kini kuliah semakin fleksibel, dengan sistem online yang dapat dilakukan dimana pun, bahkan bila mereka melakukannya sambil bekerja. Binus Online Learning menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa online learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan pada umumnya.

Kuliah BINUS Online Learning Lebih Fleksibel menawarkan metode baru antara lain, pertama dengan penerapan sistem modular,   dimana mahasiswa bisa memilih sendiri jumlah mata kuliah yang ingin diambil sesuai dengan jadwal yang ditentukan mahasiswa sendiri. metode ini akan dimulai pada semester kedua setelah semester pertama.

Dengan segala kemudahan ini, diharapkan mahasiswa lebih efisien dalam melakukan perkuliahan tanpa khawatir meninggalkan dunia kerja sehingga dapat lebih produktif yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Sampai berjumpa disana ya warga Semarang!

Whatsapp