Roadshow BINUS ONLINE LEARNING di Palembang

“Kami sungguh bersyukur atas kehadiran Binus Online Learning di sekolah kami, SMK Methodist 2 ini. Kenapa saya bersyukur? Karena anak-anak ini memang memerlukan wawasan lebih dan diberi contoh langsung, untuk menentukan karirnya setelah lulus nanti.  Mereka tidak boleh dibatasi pendidikannya hanya sampai SMK saja.” Ucap Bapak Eron Pontoh, Kepala Sekolah SMK Methodist 2 Palembang, yang kemarin (17 Okt 2019), kedatangan Binus Online Learning ke sekolah untuk sharing knowledge tentang kuliah online dan beberapa tema seru lain.

Binus Online Learning (BOL), hadir di kota Palembang sejak 16 Oktober dalam rangka roadshow visit industries dan beberapa sekolah kejuruan serta politeknik. BOL berbagi cerita tentang bagaimana karir, passion hingga cita-cita harus dibarengi dengan Pendidikan berkelanjutan, yakni Sarjana S1.

Membawa dua pembicara yakni Bapak Dendhy Indra Wijaya, S.T.M.T, Faculty Member Industrial Engineering Department Binus Online Learning, serta Ida Bagus Chahya Degana, Front End Lead PT. Qlue Performa Indonesia (QLUE), Binus mau teman-teman di perusahaan dan SMK serta Politeknik lebih terpacu meningkatkan kompetensi mereka untuk mengejar sesuatu yang besar di masa mendatang.

Membawa tema besar “Yuk #diupgradeaja karirmu! Tingkatkan kompetensi untuk kemajuanmu”, sangat pas kiranya bila kedua pembicara memberikan pengalaman mereka berkecimpung di dunia teknologi, Internet of Thing (IoT) serta peranan dan profesi Industrial Engineering menghadapi revolusi Industri 4.0 nanti, kepada para audience yang hadir.

Antusiasme juga ditunjukan murid-murid SMKN 3 Palembang, SMK Methodist 2, serta beberapa perwakilan Politeknik Sriwijaya dan PalComTech dengan beberapa pertanyaan kritis tentang bahasan yang dipresentasikan maupun tentang kuliah online itu sendiri. Lalu kunjungan ke PT. Alam Perkasa Lestari juga turut memicu beberapa karyawan untuk bertanya lebih jauh rencana pendidikan mereka ke depan sebagai acuan karir, sesuai dengan pekerjaan yang mereka tekuni saat ini, materi-materi yang dibawakan sangat inline dan dipraktekan sehari-hari.

Binus Online Learning menjadi pengetahuan baru untuk mereka dan menjadi pilihan yang bisa ditekuni sambil bekerja atau saat memutuskan berkarir setelah lulus sekolah. “Roadshow kali ini saya harap bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat kota Palembang, selain menambah wawasan mereka, Binus Palembang juga semakin dikenal oleh masyarakat di Bumi Sriwijaya ini,” ucapHardiyansyah, Manager Binus University Learning Centre Palembang.

Whatsapp