BINUS Online

Langkah Awal yang Apik Menuju Karir Cerdas, Yuk #diupgradeaja dengan kuliah online dari BINUS Online Learning

Pendidikan adalah langkah awal menuju karir gemilang. Karir, cita-cita, ataupun passion-mu akan semakin mendekati kenyataan, dan dapat bersaing dengan dunia industri dan dunia kerja, yang kian menantang, dengan pendidikan Sarjana yang kompeten. Kemajuan teknologi yang kian berkembang dengan pesat juga mempengaruhi teknologi dalam dunia pendidikan. Bukti nyata dari BINUS University adalah dengan menghadirkan BINUS Online Learning sebagai perkuliahan S1 online berbasis teknologi, kuliah fleksibel lulusan berkualitas. Untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat secara luas mengenai pentingnya pendidikan, BINUS Online Learning menggelar Roadshow di 3 kota, yaitu : Palembang, Malang dan Semarang.

Dalam roadshow visit & sharing talks ini BINUS Online Learning turut mengajak pihak esternal, yaitu dari pihak Qlue. Roadshow visit & sharing Online Learning talks pertama berlangsung di kota Palembang pada 16 – 17 Oktober 2019, dibawakan oleh Dendhy Indra Wijaya S.T M.T (Faculty Member Industrial Engineering Department, BINUS Online Learning) dan Ida Bagus Chahya Degana (Front End Lead Qlue) yang juga merupakan alumni dari BINUS Online Learning. Roadshow kedua dilakukan di Malang pada 24 – 25 Oktober 2019, dibawakan oleh Dr. Suharjito, S.Si., MT. (HOD of Computer Science BINUS Online Program) dan Fajar Kurniawan (HR Manager Qlue) dan kota terakhir adalah Semarang yang diadakan pada 7 – 8 November 2019, dibawakan oleh Bambang Dwi Wijanarko (Deputy Director, BINUS Online Learning) dan Iwan Kurniawan (PR & Marketing Communication Manager Qlue).

Dalam melakukan roadshow di tiga kota besar ini, BINUS Online learning tidak sendiri, namun turut menggandeng Qlue (PT Qlue Performa Indonesia ) sebagai salah satu narasumber, yang merupakan perusahaan rintisan teknologi asal Jakarta, akan bercerita banyak tentang dunia kerja yang nyata, terkhusus pada perusahaan berbasis penggunaan teknologi yang kompleks seperti Qlue.

Qlue berkomitmen untuk menerapkan berbagai solusi teknologi kota pintar untuk sektor pemerintah dan swasta di Indonesia. Solusi Qlue saat ini terdiri dari QlueApp (aplikasi pelaporan warga), QlueVision (analisis video CCTV berbasis kecerdasan buatan), QlueWork (mobile workforce management), QlueDashboard (platform visualisasi data), dan QlueSense (solusi produk berbasis IoT).

Founder & CEO Qlue, Rama Raditya mengatakan, sebagai perusahaan yang fokus mengembangkan ekosistem smart city di Indonesia, Qlue mendorong inovasi dan pengembangan riset di kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan Internet of Things (IoT). Untuk itu, Qlue mencari SDM dengan kualitas terbaik untuk bergabung bersama Qlue dan mengembangkan AI dan IoT.  Qlue mengikuti Roadshow Visit & Sharing Talks BINUS Online Learning untuk memberikan informasi mengenai perkembangan terbaru mengenai teknologi smart city di Indonesia kepada anak muda yang ingin fokus berkarya di bidang teknologi informasi. Mengikuti kuliah BINUS Online Learning merupakan tahap awal untuk menjadi talenta muda yang andal di bidang teknologi dan bisnis.

“Sejalan dengan visi Qlue untuk mempercepat perubahan positif di seluruh dunia, kami terus mencari talenta anak bangsa terbaik untuk melakukan berbagai inovasi di bidang AI dan IoT bersama Qlue. Bersama, kami akan menjalankan misi untuk memanfaatkan berbagai inovasi teknologi di bidang AI dan IoT untuk membantu mengembangkan bisnis sebuah perusahaan, kota, maupun bangsa, serta terus berinovasi dalam mewujudkan konsep smart city di seluruh Indonesia dan dunia,” kata Rama.

Adapun dalam tema besar acara ini mengandung dua sub-tema yang dibedakan berdasarkan peserta. Untuk karyawan-karyawan perusahaan di kota Palembang dan Semarang, BOL akan bercerita tentang : “Yuk #diupgradeaja karirmu! Tingkatkan kompetensi untuk kemajuanmu.” , bertujuan memotivasi para profesional di Palembang & Semarang yang berniat melanjutkan pendidikan formalnya ke jenjang Sarjana Strata 1. Bahwa, kompetensi untuk meningkatkan karir di tempat mereka bekerja, perlu terus diasah dan ditumbuhsuburkan. BOL menjadi fasilitator terpercaya dan terakreditasi dengan baik untuk hal itu.

Di kota Palembang Qlue akan sharing mengenaiTeknologi untuk mewujudkan Smart City : sebuah solusi dan perubahan positif kepada masyarakat dan Semarang tentang :  Membawa Teknologi dan Bisnis berjalan seimbang untuk kemajuan bangsa’.

Untuk beberapa sekolah menengah dan kejuruan di kota Malang, BOL akan bercerita tentang sub tema : “Tentukan karirmu dari sekarang! #diupgradeaja skill & kemampuanmu dengan mudah”, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan sharing tentang pilihan karir yang bisa menjadi masa depan adik-adik SMU-SMK di kota Malang. Karir cerdas dimulai dengan lanjutan pendidikan sarjana yang tepat dan berkualitas untuk meningkatkan skill dan kemampuan, guna mengarungi industri 4.0 yang sudah di depan mata, bahkan dengan cara yang kian mudah, yaitu dengan cara sistem online learning. Di kota ini, Qlue akan memberi pengetahuan mereka dalam hal kesiapan sumber daya manusia sedari muda, dengan sub tema : Mewujudkan Smart City di Indonesia : sumber daya manusia Indonesia, siap?.’Anak-anak muda ini akan dimudahkan, karena kini kuliah semakin fleksibel, dengan sistem online yang dapat dilakukan dimana pun, bahkan bila mereka melakukannya sambil bekerja.

BINUS Online Learning menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa online learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan pada umumnya.

BINUS Online Learning (BOL) merupakan metode pembelajaran yang diselenggarakan dan disiapkan BINUS UNIVERSITY melalui sistem perkuliahan online yang dijalankan secara mandiri untuk menjawab tantangan para mahasiswa yang tidak memiliki banyak waktu dan kesempatan dalam meningkatkan pendidikan namun tetap dapat mengembangkan diri.

Kini, Kuliah BINUS Online Learning Lebih Fleksibel menawarkan metode baru antara lain, pertama dengan penerapan sistem modular,   dimana mahasiswa bisa memilih sendiri jumlah mata kuliah yang ingin diambil sesuai dengan jadwal yang ditentukan mahasiswa sendiri. metode ini akan dimulai pada semester kedua setelah semester pertama.

Yang kedua adalah biaya kuliah fleksibel, setiap mahasiswa bisa mengatur sendiri besaran biaya kuliah sesuai dengan kemampuan finansial mahasiswa yang dihitung berdasarkan mata kuliah  yang diambil per semester. Fleksibelitas yang ketiga adalah kegiatan ujian yang akan dilakukan secara online, jika sebelumnya mahasiswa diwajibkan untuk datang untuk mengikuti ujian online, namun kini untuk mahasiswa baru yang tergabung per September 2019 akan dapat menikmati ujian secara online dimanapun dalam suatu platform yang telah disediakan. Ujian online ini tentunya akan tetap terjaga kualitasnya dan menjadi hal yang sangat efektif dan efisien dimanapun dan kapanpun.

Dengan adanya sistem baru ini, diharapkan mahasiswa lebih efisien dalam melakukan perkuliahan tanpa khawatir meninggalkan dunia kerja sehingga dapat lebih produktif yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Mari bergabung bersama BINUS ONLINE LEARNING!

Click Here to Register

 

Whatsapp