BINUS Doctor of Computer Science Lahirkan Doktor Baru Bagi Indonesia

Jakarta, 26 April 2019 – Salah satu kontribusi BINUS sebagai institusi pendidikan adalah terus menghasilkan lulusan-lulusan yang mampu berkontribusi besar terhadap Indonesia. Sebagai World Class University, BINUS Doctor of Computer Science pun turut serta dalam kemajuan bangsa melalui berbagai penelitian ataupun riset yang dihasilkan. Hari ini (26/4) BINUS Doctor of Computer Science kembali menyelenggarakan kegiatan sidang promosi doktor Afan Galih Salman yang telah berhasil menyelesaikan studi S3 di BINUS.

Dari sisi mahasiswa, kegiatan ini merupakan ujian final dalam sekolah doctoral namun dari sisi jurusan dan BINUS, kegiatan ini merupakan pemberitahuan kepada khalayak umum bahwa BINUS memiliki sekolah doktor yang mumpuni. Afan Galih Salman saat ini merupakan Head of Program Mobile Application & Technology, BINUS University yang juga merupakan lulusan ke 5 dari BINUS Doctor of Computer Science. Afan Galih Salman akan mempresentasikan dan mempertanggung jawabkan disertasi dengan tema “Merged Long Short -Term Memory Model with Rectifying Variables for Visibility Forecasting: A Case Study Hang Nadim Airport” yang berlangsung di Aula Ruang 800, Lantai 8, Kampus BINUS Anggrek, Pukul 13.30 – 16.30 WIB.

Penguji sidang dari Afan Galih Salman terdiri dari Prof. Dr. Ir. Edi Abdurachman, MS., M.Sc. (Promotor), Dr. Ir. Yaya Heryadi, M.Sc. (Ko-Promotor I), Wayan Suparta, S.Si., M.Si., Ph.D. (Ko-Promotor II), Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M (Ketua Sidang), Prof. Dr. Ir. Agus Buono, M.Si., M.Kom. (Penguji I), Spits Warnars Harco Leslie Hendric, S.Kom., M.T.I, Ph.D. (Penguji II), Dr. Ford Lumban Gaol, S.Si., M.Kom. (Penguji III) dan Dr. Urip Haryoko, M.Si selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan BMKG sebagai narasumber.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, lulusan-lulusan doctor dari BINUS, khususnya BINUS Doctor of Computer Science dapat berkontribusi besar bagi kemajuan bangsa Indonesia, jelas Prof. Dr. Ir. Edi Abdurachman, MS., M.Sc. selaku Director BINUS Graduate Program.

Whatsapp