GENERASI MUDA SEBAGAI KONTRIBUTOR PERDAMAIAN

Jakarta (8/2/17) –  BINUS UNIVERSITY bekerja sama dengan International Peace Fondation menghadirkan Prof. Sheldon L. Glashow, seorang peraih Nobel di bidang Fisika. Ia hadir untuk menyampaikan topik mengenai “How Basic Science Drives Technological Progress”. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara ke-6 “BRIDGES – Dialogues Towards a Culture of Peace” yang dilaksanakan di Asia.

International Peace Foundation menciptakan sebuah platform yang bersifat non-profit dan independen bagi dialog dan dukungan kemanusiaan. Secara khusus, yayasan yang berbasis di Wina ini memfokuskan diri dalam memacu penelitian guna mencegah konflik dan mendorong kegiatan perdamaian.

Sebagai figure yang dikagumi dalam komunitas akademik dunia, atas kontribusinya bagi model standard partikel fisika, Prof. Sheldon L. Glashow dipilih menjadi tokoh yang akan membuka dialog antar budaya ini. Sejarahnya dari bidang ilmiah memberikan wawasan baru bahwa ilmu terapan dan ilmu dasar saling berkaitan satu sama lain.

Kegiatan ini menjadi trigger dialog generasi muda untuk menciptakan perdamaian. Generasi muda dipandang sebagai salah satu ujung tombak pembangunan dan pembawa perdamaian dunia di masa depan.

Memahami hal ini, BINUS UNIVERSITY mengajak mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING untuk ikut serta agar dapat menjadi kontributor dalam menciptakan perdamaian.

Acara ini dilaksanakan di Auditorium Kampus BINUS Anggrek. Melalui fasilitas webinar yang disediakan, mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING tetap dapat mengikuti acara ini tanpa tertinggal informasi yang disampaikan. (GAN)

Whatsapp