BINUS Online

Membahas Perkembangan Teknopreneur di Dalam Kuliah Umum BINUS ONLINE LEARNING

Dengan adanya kebutuhan kuliah online yang terus meningkat, BINUS ONLINE LEARNING mendatangkan  seorang praktisi yaitu Dr. Jonathan Sofian Lusa S.E., M.Kom, Wakil Ketua Divisi Penelitian & Standarisasi di Asosiasi Ecommerce Indonesia (idEA) sebagai salah satu dosen di kegiatan kuliah tamu.

Kuliah tamu  yang bertujuan untuk memberikan sharing knowledge kepada mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING secara online, sehingga mahasiswa tidak harus datang ke tempat untuk mendapatkan sharing knowledge tersebut.

Mengangkat tema “E-commerce Toward Digital Transformation”  berlangsung pada pukul 17.00 – 19.00 WIB pada tanggal 29 Maret 2016 ini diharapkan dapat memberikan insight kepada mahasiswanya langsung dari praktisi yang sudah berpengalaman dalam dunia profesional yang nantinya mampu mereka implementasikan di dunia kerja.

Jonathan sendiri membahas topik mengenai perkembangan e-commerce yang diikuti juga dengan perkembangan teknopreneur di Indonesia. Teknopreneur sendiri merupakan gabungan dari inovasi dan teknologi dengan kegiatan kewirausahaan. Teknopreneur bisa juga diartikan sebagai kumpulan dari inovasi berbasi teknologi.

Jonathan mengemukakan bahwa perkembangan e-commerce yang saat ini sedang merajai bisnis di Indonesia, juga harus didukung dengan pebisnis yang handal. Selain harus bisa menguasai kemampuan untuk berbisnis, seorang teknopreneur juga harus bisa menggunakan dan menganalisa teknologi atau media yang digunakan.

            Apalagi bisnis e-commerce merupakan bentuk bisnis yang masih baru, dimana undang-undangnya baru dibuat oleh pemerintah, sehingga cara menjalankannya pun harus bisa sesuai dengan undang-undang dan itu merupakan sebuah hal yang harus dipelajari.  Di tambah lagi dengan makin banyaknya pengusaha muda di bidang teknologi kreatif, membuktikan bahwa potensi besar itu dimiliki bangsa indonesia.

            Dengan adanya teknologi pendukung seperti internet, mobile application, maupun teknologi informatika lainya, seorang entrepreneurship harus bisa menggunakannya secara bijak, sehingga menjadi teknopreneur sejati.

            Tentunya topik seperti ini sangatlah penting bagi mahasiwa BINUS ONLINE LEARNING yang latar belakangnya adalah karyawan. Karena visi dan misi dari BINUS itu sendiri adalah untuk melahirkan entrepreneur-entrepenur di Indonesia. (PM)

Whatsapp