People Innovation Excellence
 

Mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING Menjadi yang Terbaik dalam Kompetisi Karya Tulis Ilmiah

Kesibukan bukanlah penghalang untuk berprestasi, seperti Yogi Renaldi, Khoirun Naufal Lianto dan Alfia Sevira adalah mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING yang memiliki prestasi baik. Berawal dari Yogi dan Naufal sebagai teman dekat waktu duduk di bangku SMK di Tegal, sejak sekolah mereka sudah mengikuti beberapa perlombaan Karya Ilmiah dan sempat menjuarai di tingkat lokal. Yogi dan Naufal pun melanjutkan kehidupan mereka setelah lulus SMK di Jakarta untuk bekerja. Mereka berdua merantau ke Jakarta untuk bekerja dengan harapan dapat membuat kehidupan dan ekonomi keluarga lebih baik. Selama merantau Yogi dan Naufal masih aktif untuk menulis karya ilmiah dan juga mengikuti beberapa lomba namun memang tidak semua perlombaan mereka bisa juarai.

Kurang lebih setahun sudah mereka lewati untuk bekerja di Jakarta. Mereka bekerja di kawasan industri di salah satu wilayah Jabodetabek. Mereka pun memutuskan untuk melanjutkan pendidikan mereka agar bisa lebih berkembang dan mereka memutuskan untuk kuliah di BINUS ONLINE LEARNING.

“Kita bayar kuliah sendiri tanpa bantuan orang tua jadi kita mau kuliah juga di tempat yang memang sudah terbukti bagus dan kita juga punya keyakinan kampus yang kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita dan mendukung kita, jadi kita pilih BINUS ONLINE LEARNING” ujar Yogi. Mereka mengambil jurusan yang berbeda, Yogi memilih jurusan Management Business dan Naufal memilih jurusan Information Technology.

Awal kuliah Yogi dan Naufal sempat ikut perlombaan karya tulis ilmiah lagi tetapi mereka merasa sedikit bosan dengan formasi mereka dan cara pembawaan mereka ketika lomba dan terpikirkan untuk menambah personil dalam teamnya agar lebih semangat dan bisa tampil lebih maksimal. Akhirnya mereka memutuskan untuk memilih seorang wanita untuk masuk dalam teamnya. Wanita tersebut adalah Alfia Sevira Mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING jurusan Management Business. Alfia juga seorang mahasiswa sekaligus karyawan salah satu perusahaan industri di Cikarang.

Uniknya mereka memiliki latar belakang yang berbeda-beda bahkan Alfia pun tidak memiliki pengalaman di dunia karya tulis ilmiah. Beliau adalah seorang yang hobi menari. Tetapi dengan keyakinan Alfia ditambah dengan motivasi yang di berikan teman-temannya yaitu Yogi dan Naufal, akhirnya Alfia pun percaya kalau dia bisa.

Lomba pertama yang mereka ikuti dengan formasi bertiga adalah lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional di Universitas Negeri Semarang. Mereka bersaing dari ratusan perguruan tinggi di seluruh Indonesia hingga di pilih menjadi 10 finalis dan salah satunya adalah mereka yang mewakili BINUS ONLINE LEARNING. BINUS adalah satu satunya perguruan tinggi swasta yang terpilih menjadi finalis. Yogi, Naufal dan Alfia awalnya merasa sedikit minder karena lawan mereka semua dari perguruan tinggi negeri dan mereka kuliah secara regular yang disinyalir lebih memiliki waktu persiapan lebih baik dari pada yang berkuliah secara online. Sementara Yogi dan tim hanya bisa bertemu seusai pulang kantor dari jam 7 hingg 12 malam. Perjuangan mereka perlu di hargai karena tidak semudah yang di bayangkan.

Dengan tantangan tersebut mereka membuktikan dengan menjadi Juara 2 terbaik dalam lomba karya tulis ilmiah di Universitas Negeri Semarang. Mereka mempersembahkan piala untuk BINUS ONLINE LEARNING dan juga piala pertama untuk kampus baru BINUS yaitu BINUS @Bekasi karena mereka teregistrasi sebagai mahasiswa online di BINUS @Bekasi.

Sebuah kebanggan yang mereka dapatkan dari perjuangan mereka hingga menjadi salah satu yang terbaik dalam kompetisi tersebut. Setelah menjadi juara 2 di Universitas Negeri Semarang mereka mengikuti kompetisi kembali di Univeristas Sumatera Utara dan mendapatkan penghargaan sebagai presentasi terbaik dalam kompetisi tersebut dengan mempresentasikan karya ilmiah yang berjudul Electro Far Infrared Radiation (EFIR). Desain penerapan efek biologis sebagai aplikasi medis untuk melancarkan peredaran darah untuk pengidap penyakit jantung.

Solid menjadi kata kunci keberhasilan mereka walaupun mereka bisa di katakana sibuk dengan kegiatan sehari-hari mereka. Tetapi mereka bisa membuktikan bahwa kuliah online tidak hanya untuk gelar saja tapi juga bisa berprestasi. Ini bukti dari Sukses Karier, Sukses Pendidikan yang di tunjukan oleh Yogi, Naufal dan Alfia.

#CERITAJUARA  #FOSTERINGANDEMPOWERING


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close