BINUS Online

#CERITAJUARA Ade Bagus Bimantara Mahasiswa BINUS Online Learning Sebagai Runner Up Great Indonesian Leaders Summit 2018

Seperti yang kita ketahui, kemiskinan di Indonesia bukanlah hal yang baru kita dengar. Sebagai pemuda Indonesia yang peduli dengan angka kemiskinan yang semakin meningkat, Ade Bagus Bimantara berkontribusi dalam kegiatan aksi nyata yang sederhana supaya persentase kemiskinan berkurang.

Great Indonesia Leaders Summit 2018 merupakan suatu kegiatan yang berupa program kontribusi pemuda untuk menyukseskan issue Sustainable Development Goals (SDG’s) 2030. Great Indonesia Leaders Summit 20 18 diikuti sekitar 1000 peserta dan berhasil lolos tahap pertama menjadi 300 peserta. Tujuan dari kegiatan Great Indonesia Leaders Summit (GILS) untuk menciptakan kolaborasi pemuda di seluruh nusantara demi tercapainya target  Sustainable Development Goals (SDG’s) 2030. Pada kegiatan ini dibagi menjadi 6 Chamber yaitu Tanpa Kemiskinan, Tanpa Kelaparan, Ekosistem Lautan, Energi Bersih dan Terjangkau, Kesetaraan Gender dan Kota & Pemungkiman yang berkelanjutan.

Ade Bagus Bimantara satu-satunya mahasiswa BINUS Online Learning yang mengikuti kegiatan ini dan terpilih menjadi Runner Up Great Indonesia Leaders Summit 2018. Tentu ini menjadi keunikan dan tantangan tersendiri bagi Ade Bagus Bimantara karena sebagai mahasiswa BINUS Online Leraning Ade tidak memiliki banyak waktu seperti mahasiswa regular pada umunya. Ade Bagus membuktikan bahwa kuliah Online di BINUS bisa membuat dia menjadi salah satu yang terbaik bahkan juara. Perasaan Ade Bagus Bimantara menjadi pemenang Runner Up Great Indonesia Leaders Summit 2018 sangat senang karena bisa memberikan yang terbaik untuk kampus BINUS. Selain itu, harapan Ade setelah ini yaitu project sosial yang dijalankan bisa mendapat support dari segala element masyarakat dan pemerintah. Karena ini merupakan aksi nyata dari pemuda untuk membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan di Indonesia dan ini juga merupakan bagian dari BINUS dengan visi Fostering and Empowering.

 

#CERITAJUARA

Whatsapp