BINUS Online

BINUS Online Learning, Jadi Solusi Pendidikan Jarak Jauh

Jakarta, BerlimaNews – Ratusan mahasiswa baru program BINUS Online Learning dari lima jurusan, mengikuti masa orientasi di kampus BINUS Anggrek, Jakarta Barat. Lima jurusan tersebut yakni, Sistem Informasi, Teknik Industri,Akutansi, Teknik Informatika dan Managemen.

Kegiatan tersebut meliputi penjelasan BINUS Online Learning, dan juga penjelasan mengenai jurusan yang di pilih oleh mahasiswa BINUS Online Learning yang akan berlangsung di hari pertama kegiatan orientasi tersebut.

Kemudian di hari kedua ada penjelasan mengenai sistem perkuliahan di BINUS Online Learning mulai dari cara mendownload materi, membuka forum diskusi, upload tugas menggunakan Learning Management System (LMS) melakukan video conference hingga melakukan kuliah perdana di hari tersebut.

Hari terakhir kegiatan akan lebih mengarah untuk sharing prosedur pendukung perkuliahan dan juga melakukan pertemuan dengan jurusan masing-masing mahasiswa.

Kegiatan orientasi ini diharapkan agar dapat membantu mahasiswa baru untuk memahami bagaimana suasana dan tata cara perkuliahan di BINUS Online Learning sehingga mahasiswa dapat dengan mudah mengikuti kegiatan perkuliahan dengan baik dan menjadi lulusan yang berkualitas.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Rektor BINUS University, yang menjelaskan tentang hak mahasiswa online yang sama dengan mahasiswa reguler. “Ini hanya cara belajarnya saja yang berbeda, semua hak yang didapatkan juga sama tidak ada perbedaan,” ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, Rektor BINUS University. Jumat (27/7/2018).

 

Tentang BINUS Online Learning

Bukti BINUS UNIVERSITY konsen terhadap dunia pendidikan Indonesia, BINUS UNIVERSITY membuat Inovasi dengan meluncurkan BINUS Online Learning. BINUS Online Learning merupakan sistem perkuliahan online yang ditawarkan oleh BINUS.

Seiring dengan perkembangannya, maka pada Juni 2014 lalu BINUS Online Learning mendapat kepercayaan dari Pemerintah melalui SK No. 146/E/O/2014 mengenai Penyelenggaraan Pendidikan JarakJauh.

BINUS merupakan perguruan tinggi swasta pertama yang memperoleh izin Pendidikan Jarak Jauh. Salah satu peraturan untuk pelaksanaan pendidikan jarak jauh ini adalah adanya Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ). BINUS UNIVERSITY Learning Community (BULC) merupakan perwujudan dari USBJJ tersebut.

Di BULC, para mahasiswa dapat melakukan kegiatan tutoring dengan tutor yang disediakan di masing-masing wilayah, ujian dan lainnya tanpa harus datang ke kampus BINUS UNIVERSITY di Jakarta. Saat ini, BULC telah terealisasi di kota Medan, Pontianak, Palembang, Semarang, dan Malang.

Sumber : https://berlimanews.com/read/8748/BINUS-Online-Learning-Jadi-Solusi-Pendidikan-Jarak-Jauh

Whatsapp