People Innovation Excellence

Sibuk meniti karier, 4 seleb ini pilih tempuh kuliah online

Brilio.net – Kemajuan teknologi turut memberikan kemudahan bagi sistem pendidikan di Indonesia, khususnya bangku kuliah. Sistem belajar mengajar kini tak mengharuskan dosen dan mahasiswa harus saling bertatap muka di kelas, melainkan cukup bertemu di dunia maya.

Sistem pendidikan ini disebut dengan Online Learning atau kuliah online. Kuliah online menjadi pilihan paling mujarab bagi mereka yang sibuk meniti karier dan tak memiliki cukup waktu untuk meninggalkan pekerjaan namun tetap ingin melanjutkan pendidikan.

Pada sistem kuliah online, mahasiswa hanya perlu mendownload materi-materi yang sudah disiapkan dosen melalui website kampus. Mereka juga bisa mendengarkan penjelasan mengenai materi tersebut dari dosen secara langsung melalui sebuah video. Universitas Bina Nusantara (Binus) dan London School of Public Relations (LSPR) merupakan universitas yang sukses dengan program kuliah online ini.

Nggak salah kalau para selebriti yang kini tengah sibuk meniti karier menjatuhkan pilihannya kepada sistem kuliah berbasis online ini. Cukup memanfaatkan laptop dan koneksi internet, mereka menggunakan waktu senggangnya di lokasi syuting untuk mempelajari materi dan mendengarkan penjelasan dosen.

Siapa saja mereka? Yuk langsung simak empat selebriti yang memilih menempuh kuliah online seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (12/4).

1. Sophia Latjuba.

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Bulan Februari lalu, Sophia Latjuba sudah tercatat sebagai salah satu mahasiswa jurusan Nutrisi di Kaplan University di Davenport, Iowa, Amerika Serikat dengan sistem kuliah online. Seleb berusia 48 tahun tersebut memilih Kaplan University sebagai tempatnya menyelesaikan pendidikan S1 lantaran kredibilitas universitas serta jurusan yang bagus dan tak mengharuskannya untuk datang ke kampus.

2. Marsha Aruan.

foto: Instagram/@aruanmarsha

Marsha Aruan sempat menunda kuliah karena kesibukannya di dunia hiburan. Tak ingin lama-lama menunda pendidikannya, kekasih El Rumi ini akhirnya memutuskan mengambil kuliah berbasis online di salah satu universitas swasta BINUS ONLINE LEARNING di Jakarta dengan jurusan Bisnis Manajemen. Bagi seleb berusia 21 tahun ini kuliah online sangat membantunya di tengah jadwal yang padat dan hobi travellingnya tanpa takut ketinggalan materi perkuliahan.

3. Hana Saraswati.

foto: Instagram/@hanahaho

Sibuk syuting stripping membuat Hana Saraswati tak memiliki waktu lebih untuk mengikuti perkuliahan di kelas. Kuliah dengan sistem online pun menjadi pilihan utama pemain sinetron Anak Langit ini agar tak menganggu waktu syutingnya. Hana kini tercatat sebagai mahasiswa jurusan Bisnis Manajemen di salah satu universitas swasta di Jakarta.

4. Ochi Rosdiana.

foto: Instagram/@ochi24

Tak berbeda jauh dengan Hana Saraswati, Ochi Rosdiana yang kerap wara-wiri di berbagai judul sinetron juga memilih menempuh kuliah berbasis online.

Source :
https://www.brilio.net/selebritis/sibuk-meniti-karier-4-seleb-ini-pilih-tempuh-kuliah-online-180412l.html%20


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close