People Innovation Excellence

KoinWorks Perluas Pasar ke Segmen Pendidikan

Tingginya minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi terkadang tidak diimbangi dengan kemampuan keuangan yang memadai. Kondisi itu pun kemudian ditangkap oleh KoinWorks, perusahaan peer to peer lending (P2P) dengan meluncurkan program baru KoinPintar. Melalui produk tersebut, peminat bisa mendapatkan pinjaman dana pendidikan yang pengembaliannya bisa dicicil. Program KoinPintar sekaligus menjadi salah satu misi KoinWorks untuk memperluas kemudahan pendidikan yang terjangkau ke tengah-tengah masyarakat.

Ki-ka: CEO KoinWorks, Benedicto Haryono dan Engkos A. Kuncoro, Direktur Binus Online Learning

Sejauh ini KoinWorks juga sudah bekerja sama dengan sembilan institusi kursus lintas industri sebagai mitra program KoinPintar. Menurut Benedicto Haryono, Co-Founder dan Chief Executive Officer (CEO) KoinWorks, kemitraan dengan dunia pendidikan tergolong sangat strategis bagi pencapaian misi perusahaan. Sebab, melalui langkah ini, KoinWorks dapat membantu meningkatkan jumlah sumber daya manusia yang terampil dan siap pakai melalui beragam program pendidikan yang kini mudah diakses. “Kami tidak hanya bergerak pada platform tradisional pinjam-meminjam untuk bisnis, yang motifnya ekonomi. Tapi, kami juga peduli dengan kualitas pendidikan masyarakat dan ingin memperluas pengetahuan mereka melalui ragam pilihan program di KoinPintar.” kata Ben, sapaan Benedicto, di sela-sela acara peluncuran KoinPintar di restoran The Hook, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (20/9).

Dalam acara peluncurannya, KoinWorks turut bermitra dengan Binus Online Learning. Bagi calon mahasiswa yang ingin menikmati pendidikan di Binus Online Learning pun dapat meminjam dana pendidikan melalui program KoinPintar. “Kami sangat senang bisa bermitra dengan lembaga pendidikan sekelas Binus. Ke depan tidak menutup kemungkinan KoinWorks bekerja sama dengan lembaga pendidikan lainnya,” ujar Ben.

Adapun program KoinPintar dapat diakses melalui web dan aplikasi KoinWorks. Peminjam bisa mendapatkan program pinjaman dengan cicilan mulai Rp500 ribu per bulan. Jangka waktu pengembalian pinjaman tersedia dalam rentang 6-24 bulan, dengan bunga 9 – 12,5%.

Cara pengajuan pinjaman KoinPintar pun cukup sederhana. Peminat tidak perlu bertatap muka dengan petugas KoinWorks, melainkan cukup mendaftar melalui web dengan melampirkan foto KTP, kartu keluarga dan mutasi rekening bank tiga bulan terakhir. “Tidak perlu pakai kartu kredit. Prosesnya pun sangat cepat hanya membutuhkan waktu sekitar 3 hari,” urai Ben.

Masyarakat pun bisa memilih berbagai jenis pendidikan yang diminati. Mulai dari pendidikan web developer di Hacktiv8, kursus pemasaran digital di Digital Marketing ID, kursus desain di International Design School (IDS), hingga membangun karier di industri kreatif sebagai animator handal di Savier Animation. Selain itu, terdapat pula kursus kecantikan di G’Loria Hair and Make Up, Brow Nail Studio, Sulam By Thesa Kristal, dan SekolahMakeUp.com. Tidak hanya itu, bagi pencinta kuliner, jika mereka ingin menjadi patissier profesional, mereka bisa belajar di Indonesia Patisserie School.

Adapun sepanjang paruh pertama tahun 2017, KoinWorks telah mencatatkan kenaikan jumlah investor, terutama setelah menjadi perusahaan P2P pertama yang terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada April 2017 silam. Terhitung hingga pengujung Agustus tahun ini, KoinWorks memiliki lebih dari 18.500 investor.

Sumber : https://swa.co.id/swa/listed-articles/koinworks-perluas-pasar-ke-segmen-pendidikan

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close