BINUS Online

Orientasi bagi Mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING

Tren pendidikan online learning masa kini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat di Indonesia, khususnya mereka yang sibuk di dunia kerja namun tetap ingin melanjutkan jenjang pendidikan. BINUS menghadirkan BINUS ONLINE LEARNING untuk memenuhi kebutuhan ini. Pada Jumat (3/2/2017), BINUS ONLINE LEARNING kembali melangsungkan orientasi bagi mahasiswa baru BINUS ONLINE LEARNING untuk semester genap 2016/2017 Periode 1.

Orientasi ini diadakan selama 3 (tiga) hari berturut-turut dari 3 hingga 5 Februari 2017. Pada tanggal 3 Februari 2017 telah dilangsungkan Pembukaan Orientasi mulai pukul 09.00 – selesai di A 0901, BINUS Kampus Alam Sutra. Sementara tanggal 4 Februari 2017 orientasi berlokasi di BINUS Kampus Anggrek, dan tanggal 5 Februari 2017 di BINUS Kampus Syahdan ruang M2CD.

Pada orientasi ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang meliputi sambutan dan arahan dari Rektor BINUS UNIVERSITY, Pelantikan mahasiswa baru serta penjelasan mengenai kehidupan akademik BINUS.

BINUS ONLINE LEARNING menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa online learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan pada umumnya.

BINUS ONLINE LEARNING merupakan program perkuliahan Pertama dan Terbaik yang mendapatkan ijin dari pemerintah melalui Surat Keputusan nomor 146 tahun 2014 mengenai penyelenggaraan pendidikan jarak jauh (PPJJ). Peraturan yang harus dilaksanakan dalam sistem pembelajaran ini yaitu adanya Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ). USBJJ ini berfungsi sebagai tempat kegiatan tutoring dengan tutor dan juga tempat ujian sehingga tidak perlu datang ke kampus pusat dan saat ini BINUS UNIVERSITY berencana untuk membangun BINUS UNIVERSITY Learning Community (BULC) sebagai wujud USBJJ di 10 kota.

Program Orientasi ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa baru dalam mengikuti proses belajar mengajar di BINUS UNIVERSITY khususnya BINUS ONLINE LEARNING, pengenalan lingkungan dan fasilitas pendukung antara lain: pemahaman penggunaan Learning Management System yang akan digunakan sebagai pelaksanaan perkuliahan BINUS ONLINE LEARNING,  penggunaan Digital Library serta lingkungan pendukung lainnya seperti BINUS SQUARE dan BINUS Career, serta perkuliahan tatap muka onsite perdana sesuai dengan jurusan masing-masing.

“Semoga dengan adanya kegiatan orientasi mahasiswa ini, mahasiswa dapat lebih mudah memahami perkuliahan BINUS ONLINE LEARNING sehingga pembelajaran yang dilakukan bisa efektif dan melahirkan lulusan yang berkualitas,” tutup Agus Putranto – Deputy Director, BINUS ONLINE LEARNING.

Pelantikan Mahasiswa Baru oleh Rektor BINUS (simbolis) 2

Pelantikan Mahasiswa Baru oleh Rektor BINUS (simbolis)

Situasi orientasi mahasiswa baru BOL 2017

Sambutan & Arahan dari Rektor BINUS University

Pengarahan ttg Kehidupan Akademik BINUS University oleh Direktur BOL

Sumber: https://friendsradio.id/orientasi-bagi-mahasiswa-binus-online-learning/

Whatsapp