People Innovation Excellence

‘Kata Mereka’ Soal BINUS Online Learning di BINUS @Semarang

BINUS@Semarang adalah salah satu Unit Sumber Bembelajaran Jarak Jauh (USBJJ) yang menyelenggarakan kuliah online yang sangat terkenal BINUS Online Learning.

TRIBUNJOGJA.COM – BINUS University Learning Community (BULC) Semarang atau yang biasa disebut BINUS@Semarang adalah salah satu Unit Sumber Bembelajaran Jarak Jauh (USBJJ) yang menyelenggarakan kuliah online yang sangat terkenal BINUS Online Learning.

BINUS @Semarang mulai menyelenggarakan perkuliahan online awal tahun 2015.

Pada awal dimulainya perkuliahan online di BINUS@Semarang hanya ada 2 jurusan jenjang S1yaitu Manajemen Bisnis dan Sistem Informasi.

Namun seiring perkembangan dan ijin yang didapat dari DIKTI maka sekarang sudah ada 4 program S1: Manajemen Bisnis, Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Akuntansi. Dibuka juga program ekstensi D3 ke S1.

Sementara Program D3 Komputerisasi Akuntansi dan S2 Magister Teknik Informatika, Magister Manajemen Sistem Informasi, Magister Manajemen, Magister Teknik Industri dan Magister Ilmu Komunikasi diselenggarakan di Binus Online Jakarta tetapi proses pendaftaran bisa dilakukan BINUS @Semarang.

Berikut adalah apa kata mereka yang sudah bergabung dan menjadi mahasiswa BINUS Online Learning di BINUS @Semarang

Indra Sepentri, mahasiswa Manajemen Bisnis (S1) dan karyawan swasta, menuturkan, “Kuliah sistem online di BINUS ini menarik.

Saya bisa bagi waktu dengan kerjaan, tidak perlu setiap hari datang ke kampus, hanya 3 bulan sekali saja untuk ujian. Enaknya juga saya bisa belajar di rumah setelah pulang kerja atau sambil nongkrong di kafe.

Upload tugas melalui Learning Management System (LMS) juga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja tapi ya harus ingat deadline juga sih, karena kalau telat ya tidak dihitung nilainya. 

Selama ini kuliah berjalan dengan baik. Percakapan yang interaktif dalam forum diskusi di LMS membantu saya mengerti materi dan  semua menambah wawasan.

Kalau ditanya kendala, ya pasti ada lah.  Dengan jadwal karena saya kerja shift, jadi ada saat saya tidak bisa ikut Video Conference.

Tapi untungnya ada 2 – 4 kali VICON per periode jadi paling hanya satu saya tidak ikut dan pas tidak ikut ada rekamannya atau tanya pada teman yang ikut. Jadi tetep bisa belajar.”

Hal yang sama dirasakan, Robby Suliantoro, mahasiswa Akuntansi (S1) dan juga seorang pengusaha.

Dia mengatakan, “Saya sebenarnya sudah lulus dari S1 Teknik, tapi karena saya harus terlibat mengurus usaha keluarga, saya merasa latar belakang pendidikan saya tidak sesuai dengan usaha yang dijalani.

Maka saya tertarik untuk mempelajari akuntansi, untuk mengurus keuangan di bisnis ini.

Sejauh ini, perkuliahan online di BINUS Semarang ini baik dan sesuai harapan saya. Ilmu yang saya pelajari sangat berguna karena dimulai dari ilmu dasar yang diberikan, jadi saya tahu basicnya.

Kenapa saya memilih BINUS Online Learning? Ya karena belajar bisa kapan saja dan di mana saja.

Dengan kuliah yang fleksibel ini, accounting skill saya menjadi baik. Sambil belajar bisa sekalian menerapkan langsung di perusahaan.

Nah, sambil kuliah ini dan mempelajari akuntansi saya dapat memantau kinerja perusahaan apakah sehat atau tidak.

Jadi tidak melulu dari sisi operation yang okay atau marketing yang okay saja, keuangan juga harus sehat.” (adv)

Sumber:


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close