People Innovation Excellence

IMPLEMENTASI ARTIFICIAL INTELLIGENCE DALAM KOTA BERSAMA PROF. ALAMGIR HOSSAIN

Rabu (7/12) telah diselenggarakan kuliah umum international experience bersama Prof. Alamgir Hossain, Director of Autenglia Ruskin IT Research Instit (ARITI), Cambridge-UK. Kuliah umum ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa BINUS Online Learning yang ingin menambah pengetahuannya mengenai artificial intelligence .

Saat ditemui sebelum sebelum melaksanakan kuliah umum melalui webinar Prof. Alamgir memberikan penuturan bahwa, “Jika melihat berita BBC terbaru, 37% pekerja jasa akan menghilang beberapa tahun ke depan. Pekerja jasa yang dimaksud seperti resepsionis, yang mengangkat telpon dan memberikan respon. Jika melihat negara barat, saat ini disana tidak ada  lagi resepsionis yang mengangkat telpon. Terdapat mesin yang ada di sana, mesin mempelajari apa yang kita tanyakan dan apa respon yang diberikan. Mesin menggunakan alogaritma untuk mengolah itu semua itu yang disebut dengan artificial intelligence.”

Beliau menjelaskan alasan ia mengangkat topik mengenai Artificial Intelligence in Smart City. “Artificial Intelligence in Smart City merupakan hal yang penting karena menceritakan cara bagaimana menganalisis crowd. Analisis crowd ini sendiri juga merupakan hal yang penting karena dengan kita bisa melihat mobilitas dari suatu crowd. Melalui AI kita juga dapat mengoptimalisasi transportasi. Karena AI bisa menganalisa mobilitas crowd tersebut kemudian memutuskan solusi dari permasalahan yang terjadi” ucapnya.

Merangkum inti dari dari kuliah ini adalah menjelaskan bagaimana kecerdasan buatan tersebut bisa membantu kehidupan manusia seperti meminimalisir emisi karbon dari analisa sekumpulan kendaraan serta memaksimalkan penggunaan kendaraan di dalam kota.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close