People Innovation Excellence

Rencana Pembangunan Pendidikan Dompet Dhuafa Bersama BINUS ONLINE LEARNING

Jumat (4/3) pukul 10.00 WIB Dompet Dhuafa berkunjung ke Binus University. Dompet Dhuafa sendiri merupakan lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia  yang berfokus pada harkat sosial kemanusiaan kaum duafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga).

Dengan adanya kunjungan ini, Dompet Dhuafa berkeinginan untuk mengembangkan kualitas dari para guru-guru yang ada di Indonesia khususnya di pedalaman yang sulit untuk disinggahi. Terdapat 4 pilar Dompet Dhuafa, yaitu, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan social development yang menjadi sorotan dari organisasi ini. Pilar bagian pendidikan terdapat organisasi Sekolah Guru Indonesia (SGI), dimana SGI ini merupakan salah satu jejaring divisi pendidikan Dompet Dhuafa yang berkomitmen melahirkan guru transformatif yang memiliki kompetensi mengajar, mendidik dan berjiwa kepemimpinan sosial.

Maka untuk mencapai tujuannya tersebut, Dompet Dhuafa mengajukan kerjasama dalam bentuk mengubah cara pengajaran para guru di SGI kebentuk sistem pembelajaran online kepada murid-murid di pedalaman yang susah dijangkau untuk menjadi salah satu mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING.

Mengetahui bagaimana proses sistem pembelajaran di BINUS ONLINE LEARNING, Dompet Dhuafa berkeinginan untuk mengadakan kerjasama, menindaklanjuti rencana 4 pilar dalam segi pendidikan, sehingga proses belajar-mengajar bisa tatap muka, bisa diubah bentuknya menjadi sistem pembelajaran online, yang selama ini sudah dijalankan oleh BINUS ONLINE LEARNING.

Rencana kerjasama ini  disambut baik oleh Bapak Agus dan rekan-rekan dari BINUS. Harapannya, dengan adanya kerjasama ini bisa  lebih jauh membangun pendidikan di Indonesia, khususnya daerah terpencil yang jauh dari ibu kota, agar pendidikan di Indonesia semakin berkembang dengan munculnya ide-ide serta inovasi dari kerjasama tersebut. (PUT)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close