BINUS Online

Merasakan Pembelajaran “International Experience” Bersama BINUS ONLINE LEARNING

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat, kebutuhan akan konsep pembelajaran berbasis IT sudah tidak terelakan lagi. Banyak sekali teknik pembelajaran sudah mulai beralih dari teknik berajal konvensional ke era digital. Di BINUS ONLINE LEARNING sendiri telah menerapkan sistem pembelajaran multi channel learning dengan menggunakan Learning Management System (LMS) yang dibangun sendiri sehingga para mahasiswa dari BINUS bisa belajar dengan metode online.
Di BINUS ONLINE LEARNING sendiri, pembelajaran tanpa tatap muka diisi oleh berbagai macam kegiatan yang berbeda- beda. Seperti pada waktu lalu, kita kedatangan dosen tamu dari CEO Lojai.com, Agus Tjandra, saat ini kita kedatangan seorang praktisi yang bekerja di perusahaan internasional, Ronald Haupt selaku Agile Manager PT QSR International. Pembelajaran yang mendatangkan prakitisi internasional ini sendiri dinamakan dengan International Experience.
Pada prakteknya, mata kuliah ini merupakan mata kuliah wajib yang mereka harus hadiri, karena merupakan salah satu syarat skrips mahasiswa BINUS ONLINE LEARNING. Mahasiswa akan di beri informasi mengenai pembelajaran online di LMS mereka, dan mereka akan melakukan pembelajaran via conference via Cisco WebEx. Peserta yang bisa terdaftar maximal adalah 200, sehingga pada saat conference dimulai, mereka harus langsung mendaftar agar tidak kehabisan quota.
Ronald Haupt sendiri membawakan topik “ The Changing Role of Project Management”, yang dibawakan selama 120 menit dengan Bahasa Inggris, dan seusai conference, mahasiswa diperkenankan untuk bertanya, agar memenuhi kebutuhan mata kuliah mereka.
Harapannya dengan program international experience ini, mahasiswa bisa meng-update knowledge-nya terkait dengan praktik sebenarnya di dunia kerja yang saat ini sedang mereka geluti, mereka juga dapat meng-update knowledge-nya mengenai isu-isu internasional. (PM)

CcnevU4UsAALfnb

Whatsapp