People Innovation Excellence

DARI REKTOR UNTUK BINUSIAN EDISI OKTOBER 2015

“Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.”

BINUSIAN yang berbahagia ingatkah kalian akan kutipan di atas ? Semoga ikrar yang diucapkan oleh para pemuda-pemudi Indonesia di tahun 1928 akan semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia akan selalu kita junjung. Keputusan Kongres Pemuda Kedua ini menegaskan cita-cita akan adanya “tanah air Indonesia”, “bangsa Indonesia”, dan “bahasa Indonesia”. Selamat Hari Sumpah Pemuda !

Para BINUSIAN, Anda semua adalah pemuda dan pemudi masa kini, masa depan Indonesia ada di tangan Anda. Dengan menjadi BINUSIAN dan dapat menjadi bagian dari komunitas Global bukan berarti Anda harus pergi jauh meninggalkan dan melupakan Indonesia, tetapi justru dengan prestasi yang Anda raih baik itu dapat bekerja di perusahaan Global, memiliki suatu usaha yang dikenal di seluruh dunia atau memenangkan kejuaran tingkat dunia, disitulah Anda telah membawa nama harum Bangsa Indonesia di mata dunia. Itu berarti Anda juga telah mengangkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia di dunia internasional. Jadilah BINUSIAN yang demikian, berprestasi, membanggakan namun tetap menjunjung tinggi tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia.

Saya bersyukur bahwasanya hal tersebut telah dibuktikan oleh para BINUSIAN melalui prestasi yang telah mereka raih di tingkat nasional maupun internasional dengan mengikuti kejuaran-kejuaraan. Sebanyak 36 prestasi di tingkat Jabodetabek, 95 prestasi di tingkat Nasional dan 32 prestasi di tingkat internasional telah diraih oleh para BINUSIAN dalam waktu 6 bulan. Atas usaha membawa nama harum lembaga dan Bangsa Indonesia, Yayasan BINA NUSANTARA memberikan apresiasi kepada mereka pada tanggal 30 September 2015 dalam acara Appreciation Day di Auditorium Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY.

Tidak hanya dengan mengikuti kejuaraan atau bekerja di perusahaan global, ternyata dengan memulai membuka startup business dan memasarkannya melalui internet, kontribusi Anda untuk membawa nama Indonesia ke mata dunia semakin mudah. Hal ini telah dimulai oleh rekan-rekan BINUSIAN (baik itu mahasiswa aktif maupun alumni) dengan berpartisipasi mengembangkan ide mereka dalam membuat startup pada puncak acara BINUS Startup Accelerator pada 30 September 2015 lalu.

Saya pun juga mengucap syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama seluruh tim dosen dan mahasiswa yang terlibat dalam akreditasi BAN-PT sehingga jurusan Matematika dan Teknik Sipil berhasil meraih akreditasi A. Selamat untuk kedua jurusan tersebut, pertahankan akreditasi tersebut dan terus tingkatkan prestasi kalian.

BINUSIAN, di bulan Oktober ini perkuliahan sudah kembali berjalan normal dan berbagai kegiatan baik di dalam maupun di luar kelas semakin banyak. Pada 7 Oktober ini Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Bapak Moazzam Malik akan berkunjung ke BINUS UNIVERSITY guna mendukung BINUS memberikan pengembangan wawasan bagi para guru di Indonesia. Selain itu dari School of Design juga akan menampilkan karya-karya terbaik mereka pada 8 Oktober di fX Mall dalam rangkaian acara Fresh n Brite. Serta kita juga bersyukur karena pada 22 Oktober nanti kampus baru BINUS Northumbria School of Design di fX Mall akan resmi dibuka. Semoga kampus baru dan segala fasilitasnya semakin mendukung para BINUSIAN untuk lebih berprestasi.

Marilah kita review kembali segala target atau mimpi kita di tahun ini dan segera wujudkan semua itu. Ini adalah saatnya ! Maju terus para pemuda dan pemudi di Indonesia !

Salam BINUSIAN ! Terima kasih

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM
Rektor BINUS UNIVERSITY

@harprabowo #DariRektorUntukBINUSIAN


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close