People Innovation Excellence

Menurut Mereka tentang Kuliah Online di BINUS UNIVERSITY

Kuliah online kini telah menjadi terobosan baru dalam keterbatasan jarak dan ruang bagi sebagian orang untuk meraih pendidikan tinggi. Metode kuliah dengan memanfaatkan ruang maya internet ini telah menjadi gaya baru pendidikan bagi orang-orang yang jauh dari kampus dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk kuliah, terlebih seperti karyawan kantor, pramugari, bahkan ibu rumah tangga.

Untuk menjawab semua tantangan jarak, waktu, dan ruang tersebut BINUS UNIVERSITY menerapkan metode yang diberi nama BINUS Online Learning (BOL). Metode tersebut memungkinkan mahasiswa tidak perlu datang ke kampus, karena hampir seluruh kegiatan perkuliahan dilakukan melalui sistem online. Kualitas lulusan BOL pun sama dengan mahasiswa kelas reguler lainnya sebab BINUS UNIVERSITY sudah merancang sedemikian rupa pola pembelajaran secara online sehingga mahasiswa tetap merasa sedang belajar di dalam kelas. Pada metode tersebut mahasiswa dapat berinteraksi dengan dosen dan anggota kelas lainnya melalui forum diskusi yang sudah disediakan.

Menurut Alfian Donieri, kuliah di BOL sangat fleksibel sehingga ia tetap dapat fokus pada pekerjaan dan pada saat yang sama ia juga tetap dapat mengikuti perkuliahaan. Mahasiswa yang bekerja di bagian Maintenance Instrument (MI) tersebut memiliki waktu kerja 4 minggu kerja dan 4 minggu libur namun tetap dapat mengikuti perkuliahan dengan fokus tanpa kehilangan konsentrasi pada pekerjaannya.

“Saya sudah lama berkeinginan untuk melanjutkan kuliah, tapi dengan pekerjaan saya sekarang dimana harus berpergian keluar kota dengan jadwal yang tidak menentu, maka tidak mungkin untuk mengikuti kuliah. Tapi dengan BOL ini, saya dapat menjalankan kuliah dimanapun saya berada dan kualitas pembelajarannya sama dengan mahasiswa regular”. ungkap Jane Isyana, yang berprofesi sebagai pramugari di salah satu maskapai penerbangan. Dengan BOL, Jane pun dapat berkuliah seperti mahasiswa biasanya dikelas.

Mahasiswa BOL juga tidak hanya terbatas di Indonesia, namun mahasiswa BOL juga ada di luar Indonesia seperti Timor Leste. Seperti yang diungkapkan oleh Iriana yang berprofesi sebagai General Manager Inet di Timor Leste, Dengan adanya BOL, ia tetap bisa menjalankan bisnisnya di Timor Leste sambil melanjutkan kuliah. Program kuiliah yang sedang ia ikuti sekarang, yaitu Marketing Management, berhasil membantu mengembangkan bisnis yang ia kelola.

Dari pandangan tiga mahasiswa BOL diatas, kita dapat melihat bahwa hambatan sebagian orang untuk meraih pendidikan tinggi adalah permasalahan waktu, jarak, dan ruang. Namun dengan adanya BOL,  permasalahan yang dihadapi oleh para mahasiswa tersebut pun terpecahkan, karena BOL menawarkan kuliah fleksibel yang berkualitas, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas. (AS)


Published at :
Leave Your Footprint
  1. siang mau tanya kira kira persemester harganya be
    rapa

  2. Sore, kalo di Timor -Leste pendaftaran kita kontak sama siapa?

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close