BINUS Online

Rektor BINUS UNIVERSITY

Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan rasa syukur yang amat dalam kita panjatkan kepada Tuhan yang telah menganugerahkan kita kehidupan dan karunia-Nya sehingga BINUS UNIVERSITY dapat terus bertahan dan berkembang serta meraih beberapa pengakuan. Grup BINA NUSANTARA telah sukses mengembangkan BINUS UNIVERSITY menjadi sebuah institusi pendidikan yang memiliki nilai dan dapat diterima tidak hanya bagi semua masyarakat Indonesia tetapi juga khususnya bagi dunia pendidikan. BINUS UNIVERSITY sebagai sebuah institusi pendidikan telah menunjukkan komitmennya secara terus-menerus untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan dunia industri. Dalam upaya mencapai standar kualitas internasional, kami terus berusaha untuk memberikan yang terbaik dengan menyediakan proses pembelajaran yang bermutu, materi perkuliahan yang up to date dan sumber daya manusia yang profesional dalam menyampaikan pengetahuan dan keterampilan untuk mahasiswa.

Sebagai suatu perguruan tinggi yang dalam berbagai aspek selalu berfokus pada teknologi informasi, BINUS UNIVERSITY dapat dipandang sebagai perguruan tinggi panutan di bidang teknologi informasi. Hal ini dapat dilihat dengan pemanfaatan teknologi informasi yang telah menjamah seluruh aspek terutama dalam proses belajar mengajar di BINUS UNIVERSITY

Pemanfaatan internet untuk mendukung program belajar mengajar, sudah mulai dilaksanakan di lingkungan BINUS UNIVERSITY sejak tahun 1998. Pada awalnya, media internet hanya digunakan sebagai media komunikasi (e-mail) dan di tahun ini BINUS UNIVERSITY meluncurkan e-Layanan untuk mahasiswa dan dosen. Kemudian secara pasti, BINUS UNIVERSITY mengubah proses pembelajarannya dengan menggunakan berbagai macam jalur belajar, yang kita sebut dengan Multi Channel Learning (MCL). Dengan MCL kita mengubah metode pembelajaran menjadi Student Centered Learning. Metode MCL terbagi menjadi 3 aspek yaitu perkuliahan tatap muka dengan dosen, online learning, dan persiapan belajar di luar kelas (self study). Dari survei terhadap mahasiswa yang mengambil perkuliahan MCL, terlihat bahwa mahasiswa menjadi lebih matang dalam belajar dan dapat mengatur sendiri jadwal belajarnya.

Pada tahun 2002, BINUS UNIVERSITY telah mulai merintis dan menawarkan program e-Manajemen yang dilaksanakan secara online learning, dan pada tahun 2005 BINUS UNIVERSITY membentuk e-Learning Center (ELC) yang kemudian berubah menjadi Excellent Center in E-Learning (XCEL) dengan tujuan untuk mengimplementasikan program Online Learning dengan kualitas yang dapat dibanggakan.

Sejak 2008 ini, BINUS UNIVERSITY mulai menawarkan program Online Learning bagi masyarakat yang memiliki kendala untuk mengikuti perkuliahan secara regular. Dengan menawarkan Fleksibilitas melalui metode belajar yang tidak terikat dengan tempat dan waktu namun tetap fokus sehingga menjamin kualitas lulusan program Online Learning ini akan sama dengan lulusan yang berkuliah secara regular. Program Online Learning ini meliputi jurusan Manajemen Marketing, Akuntansi, dan Sistem Informasi. Ke depan, BINUS UNIVERSITY Online Learning akan menawarkan lebih banyak lagi program studi yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Kami berharap program Online Learning ini dapat menjadi jawaban bagi Anda dan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM
Rektor BINUS UNIVERSITY

Whatsapp