People Innovation Excellence

ISODEL 2009

11 Desember 2009

Sebuah Penghargaan untuk Para Pengembang Program e-pendidikan di Indonesia

Jakarta, www.binus.ac.id – BINUS UNIVERSITY kembali meraih prestasi di ajang internasional. BINUS UNIVERSITY berhasil memperoleh Anugerah E-Pendidikan 2009 untuk e-learning dengan kategori Inovasi dan Kreativitas, Kualitas Bahan Pembelajaran, dan Penggunaan Bahasa Indonesia. Penghargaan ini diperoleh dalam ajang “International Symposium on Open, Distance, and eLearning (ISODEL) 2009” yang digelar Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Departemen Pendidikan Nasional di Yogyakarta pada tanggal 9-10 Desember 2009. Acara ini digelar oleh Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) untuk memberikan penghargaan kepada para pengembang program e-pendidikan di Indonesia.

ISODEL 2009 yang mengusung tema Education in Digital Era: Continuos Professional Development for ICT-based Learning ini diikuti oleh 568 peserta dari 16 negara. Sementara itu 48 delegasi dari berbagai negara akan membagikan materi edukasi sebagai pembicara. Negara yang turut serta dalam kegiatan ISODEL 2009 ini antara lain: Thailand, Afrika Selatan, Malaysia, Inggris, Korea, Asia Pacific Microsoft, Filipina, Vietnam, China, dan Portugal.

Menurut Ketua Penyelenggara ISODEL 2009, Lili Gani, selain melakukan kegiatan presentasi dan diskusi, ISODEL 2009 juga mengadakan kunjungan ke sekolah-sekloah untuk memberikan gambaran kepada peserta tentang pemanfaatan TIK untuk pendidikan di semua jenjang, peserta juga mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Istana Kesultanan Yogyakarta.

Penerima anugerah dibagi ke dalam kategori dan ditentukan lewat kompetisi Ki Hajar (kita harus belajar), e-Learning, dan Program Televisi Bermuatan Pendidikan. Penghargaan ini sendiri diberikan kepada tiga kelompok yakni individu, kelompok maupun lembaga yang berjasa dalam mendorong pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk pendidikan di seluruh Indonesia.

Para pemenang kompetisi KiHajar masing-masing adalah Selamat (SMP Sutomo 1, Medan untuk bidang matematika), Natasha Nurul Annisa (SMP Negeri 4 Pakem, Yogyakarta, Bahasa Indonesia), Faiq Adi Pratomo (SMP Negeri 21, Semarang, Bahasa Inggris), dan Yobert Yosua Trihardianto (SMP YPPK Paulus, Jayapura, IPA).

Sedangkan para penerima Anugerah E-Pendidikan 2009 untuk E-Learning yang lainnya adalah Universitas Negeri Yogyakarta untuk kategori Interaktivitas; dan Universitas Brawijaya untuk kategori Tampilan dan Kemudahan Penggunaan; serta Jaeni, S.Kom dari STIMIK Amikom Yogyakarta sebagai Administrator Termuda.

Pemberian penghargaan ini, menurut Sekjen Depdiknas, Doddy Nandika, diharapkan dapat menumbuhkan budaya pengembangan dan pendayagunaan TIK untuk pembelajaran dalam rangka optimalisasi pemanfaatan Jardiknas dan TVE serta menumbuhkan budaya belajar dan berkompetisi untuk meraih pendidikan yang maksimal.

Selamat untuk BINUS UNIVERSITY atas prestasi yang diraih.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close